Kamis, 27 Oktober 2011

PENGHARGAAN BAKTI ABDI NEGARA


BUPATI HSS SERAHKAN PENGHARGAAN CITRA BAKTI ABDI NEGARA



Bupati Dr. H. M Safi'i, M. Si menyerahkan Penghargaan Citra Bakti Abdi Negara kepada Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP
Senin (17/10) Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menerima Piala Citra Bakti Abdi Negara terbaik I se Kalimantan Selatan (Kal-Sel) dari Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si. Piala tersebut sebelumnya diserahkan oleh Gubernur Kal-Sel H. Rudy Ariffin kepada Bupati HSS pada tanggal 12 Oktober 2011 yang lalu di Banjarmasin sebelum Rapat Koordinasi Bidang Otonomi Daerah Bupati/Walikota se Kal-Sel. Penyerahan tropy kepada Sekretaris Daerah tersebut dilakukan pada apel kesadaran yang rutin dilaksanakan Pemkab. HSS setiap tanggal 17 yang sekaligus juga memperingati wafatnya Pahlawan Pengeran Antasari.
Dalam kesempatan itu, dibacakan sejarah singkat Pangeran Antasari dan juga dibacakan pesan-pesan Pangeran Antasari. Dalam rangkaian apel tersebut juga diserahkan tali asih dari Pemkab. HSS kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) HSS yang memasuki masa purna tugas yakni Simin dari Badan Penyuluh dan Ketahanan Pangan, Iriyadi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Hj. Hartini dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil oleh Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si yang didampingi oleh Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut dan Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP. Kemudian diserahkan santunan purna tugas kepada ketiga PNS yang purna tugas oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kab. HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP.
Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si dalam sambutannya menyebutkan agar peserta apel bisa mengambil makna dari semboyan Pengeran Antasari diantaranya semboyan “waja sampai kaputing”. Bupati berharap dengan semboyan itu bisa memberikan inspirasi, semangat bagi aparatur Pemkab. HSS dalam memberikan pengabdiannya terutama untuk rakyat HSS. Yang kedua semboyan “pantang mundur” yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam menjalankan pengabdian di HSS. “Penghargaan Piala Citra Bakti Abdi Negara kepada Kab. HSS merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kita semua bahwa kita bisa berbuat. Bupati berharap HSS bisa meraih penghargaan tingkat berikutnya, yaitu tingkat nasional bukan hanya sampai ditingkat provinsi saja. Dalam peningkatan pelayanan dari PNS harus mewujudkan pelayanan yang prima dengan menciptakan pencitraan dan pola pikir. (humas_hss)

2 komentar: